16 Jul 2009

10m - Semakin Jago Merembet

10 bulan
Semakin cerdas semakin pintar…merajuk


Cakrawala anak mommy, hari ini Che genap 10 bulan. Mommy sangat senang karena hingga kini Che masih mimik ASM (air susu mommy) dan tidak pernah mik susu formula.
Hari ini, lagi-lagi Mommy mesti pergi tugas kantor ke luar kota jadi mommy minta maaf karena nanti malam Che mesti bobok sama bapak thok….
Ssst, sekarang ibu nurut deh sama che, che boleh panggil ibu, Mommy…

Oh iya…kemarin sore, eyang, mommy dan Che pergi ke duren tiga, suntik imunisasi campak. Kita berangkat naik angkot…walaupun kelihatan norak, tapi perlu che ketahui, ini adalah kali kedua che naik angkot (yang pertama kali waktu di malang nak…) dan hebatnya, sekarang Che sudah bisa didudukan dibangku penumpang. Meski mukamu agak aneh dan gak hepi, tapi nampak benar upaya Che untuk beradaptasi dengan angkot heheh.

BB 8,2kg, PB 71cm dan 45cm lingkar kepala. Meski masih masuk dalam persentile 25, tapi kok ya mommy agak cemas dengan BB Che nih… langsing dan gak ada di persentile 50 seperti biasanya… bu dokter sih bilang gpp nak… katanya kalau kamu aktif luar biasa maka wajar saja…. Soal keaktifan Che? Wah….klo itu sih sulit diungkapkan oleh kata-kata nak…. Saking super duper aktif!

Nah, sekarang mommy akan cerita perkembangan Che hingga detik ini.
Koordinasi tangan:
Che sudah bisa memahami perintah untuk memberikan sebuah barang jika seseorang meminta apa yang ia pegang. Paling seru adalah, che sudah bisa menggerakan tangan kalau mendengarkan lagu, melambai (kalau mood), dan bertepuk tangan. Untuk soal tepuk tangan ini, mommy memiliki cerita khususnya

Tepuk Tangan:
Minggu kedua memasuki 10 bulan kemarin, suhu tubuh Che sempat menghangat. Tidak ada yang mengetahui penyebabnya. Makan lancer, BAB lancer….dan che tidak ada gejala-gejala batuk pilek karena memang tidak pernah bersentuhan dengan penderita batuk pilek. Malam harinya, badan Che masih panas, namun mommy senang karena Che masih bisa tidur nyenyak. Sekutar jam 2 pagi, jadwal mik asi Che yang kedua… mata Che terpejam dan tiba-tiba Che bertepuk tangan!.....wuahhhh mommy kaget, kok bisa, lagi bobok tapi tepuk tangan, dan bertepuk dengan benar….karena syudah beberapa hari diajari ndak bisa-bisa….
Keesokan paginya, suhu tubuh Che sudah tidak lagi panas dan pagi itu, mommy yakin kalau che memiliki kemampuan baru yakni tepuk tangan.
Maka, bangun tidur, ibu bicara “Che…tepuk tangan yuk..”…dengan semangat che langsung bertepuk tangan…. Wuih, mommy yakin sekarang, panas badan yang che alami adalah panas akibat berpikir terlalu keras bagaimana bertepuk tangan dengan benar 

Koordinasi kaki
Merangkak dengan berbagai posisi sudah jago pol! Che juga sudah bisa menaiki barang-barang dan melompati sebuah benda. Sekarang ini Che sudah mulai bisa berdiri sendiri tanpa dipegangi selama beberapa detik, tapi kalau berdiri dengan bantuan pegangan maka Che bisa berlama-lama

Kemampuan berbicara
Che masih belum banyak perbendaharaan katanya. Tapi semakin jelas ibu pahami. Untuk haus dan lapar, Che akan mengungkapkan dengan kata: emam…mamam….mam.
Untuk menolak atau menyatakan tidak suka terhadap sesuatu Che akan menggumam: mnnnggggahhhhh…..gak…..
Lainnya, Che sering sekali bercerita atau bergumam selama beberapa menit kalau sedang ngantuk atau hepi….mamamamamamamamamma, bababababababa….apapapapapa…klrkekekekekrkdadadaddadadad…..

Pokoknya, semakin besar Che semakin menyenangkan. Makan banyak, tapi mik ASM nih yang kurang…. Masih hobi tertawa, semakin keras kepala kalau sudah menginginkan sesuatu, muanjaaaa…., cantik dan lucu.

Dua bulan lagi Che akan berusia 1 tahun, dan selain masih harus menggenjot berat badan Che supaya menjadi minimal 9,6kg…. mommy juga harus terus dan akan selalu menjaga kesehatan Che.


Love you baby Che


Mom Che
Surabaya, 16 July 2009

Tidak ada komentar: